Minggu, 01 Maret 2020

Kakek Berusia Satu Abad lebih Nikahi Gadis Berusia 30 Tahun

Muhammade (103) dan Indo Ajeng (30) di pelaminan (Sumber: tribunnewsmaker)


Menikah pada usia satu abad lebih teramat sangat jarang dilakukan orang. Makin jarang lagi jika dilakukan seorang pria berusia di atas satu abad dengan perempuan yang usianya terpaut teramat sangat jauh, 73 tahun.
Namun, itulah yang dilakukan oleh Muhammade, kakek berusia 103 tahun. Pria warga Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ini menikahi seorang perempuan bernama Indo Ajeng yang baru berusia 30 tahun.
Pernikahan kedua pasangan beda usia ekstrem ini dilangsungkan di Kecamatan Patumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Rabu, 26 Februari 2020. Tak ayal lagi, video pernikahan mereka menjadi viral dan beredar luas di media sosial.
Sebelumnya, Muhammade merupakan seorang duda setelah istrinya meninggal dunia 8 tahun silam. Adapun Indo Ajeng Ajeng selama ini belum pernah menikah. Kedua sejoli selama ini sudah saling kenal serta keluarga kedua belah pihak menjodohkannya hingga berlanjut ke pelaminan.
Muhammade, yang diketahui merupakan mantan pejuang kemerdekaan pada zaman kolonial, memberikan mahar berupa uang sekitar Rp 5 juta serta cincin emas. Setelah menjalani pernikahan, mereka berdua tinggal di kediaman Muhammade, yang berada di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar